Kelebihan Tempat Cuci Piring Stainless dan Cara Perawatan yang Benar Agar Lebih Awet

Kelebihan Tempat Cuci Piring Stainless dan Cara Perawatan yang Benar Agar Lebih AwetKitchen sink atau lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai tempat cuci piring stainless, memang menjadi salah satu furniture yang wajib dimiliki. Bagaimana tidak, jenis furniture ini tentu sangat berguna bagi para ibu rumah tangga yang sedang melakukan aktifitas di dapur. Seperti selesai memasak atau selesai makan, pastinya anda akan membutuhkan tempat cuci piring untuk membersihkannya. Coba pikirkan, bila tidak ada fasilitas furniture ini tentu anda akan kebingungan juga.

Berbicara mengenai tempat cuci piring, dewasa ini mungkin banyak orang yang suka dengan jenis kitchen sink yang awet sekaligus bisa membuat tampilan dapur menjadi lebih bagus bahkan minimalis. Salah satu jenis kitchen sink yang dapat merubah nuansa seperti itu biasanya adalah yang berbahan stainless. Bahan stainless mempunyai corak warna yang didominasi chrome mengkilap, sehingga sekilas menjadikan dapur lebih terlihat minimalis. Meski diklaim lebih awet karena mempunyai lapisan anti karatnya, namun bukan berarti anda tak harus merawatnya dengan baik. Perawatan yang kurang, lama-kelamaan akan merusak lapisan anti karatnya, sehingga intinya bisa menjadi karatan juga.

Nah untuk penggunaan yang lebih lama, ada baiknya anda memperlakukan kitchen sink dengan benar. Berikut ini ada beberapa cara merawat kitchen sink/ tempat cuci piring stainless supaya lebih awet yang wajib anda simak.

  1. Selesai menggunakan, bersihkan memakai air mengalir dan bila terdapat noda lemak yang sulit untuk dihilangkan, maka anda bisa membersihkannya dengan sabun pencuci piring. Agar noda lemaknya terangkat lebih mudah, pakailah sabun pencuci piring yang memiliki formula ampuh seperti Sunlight.
  2. Bila terdapat noda kerak yang sulit terkelupas, maka cobalah anda menggunakan baking soda atau jeruk nipis. Caranya tuangkan baking soda atau gosok-gosokan jeruk nipis yang sudah dibelah jadi dua diatas noda kerak tersebut dan biarkan untuk sesaat. Setelah itu anda bisa menggosoknya dengan sikat kawat hingga bersih.

Karena kelebihan dan cara perawatannya yang lebih mudah inilah, maka tak ada salah memang bila banyak orang menyukai jenis kitchen sink atau tempat cuci piring berbahan stainless untuk diaplikasikan di dapurnya.  


Leave a comment